Puisi Sempurna Derita Raya |

Puisi sempurna derita raya. Penegrtian sempurna adalah sesuatu yang utuh serta lengkap segalanya (tidak bercacat dan bercela), lengkap dan komplek. sinonim sempurna cuku, genap, lengkap dan lain lain.

Dan pengertian derita adalah sesuatu yg menyusahkan yang biasa ditanggung didalam hati seperti kesengsaraan, penyakit dan lain lain. dalam kehidupa sehari kata derita sering kita dengar semisal derita tiada akhir, artinya derita yang berkepanjangan, deritamu adalah dosaku, ini ungkapan seseorang yang bertanggung jawab, biasanya dalam suatu hubungan, karena deritan cinta, atau biasa juga karena derita hidup.

Sempurna derita raya, judul ini hanya kombinasi dari dua judul puisi berformat patidusa, adapun masing masing judulnya antara lain.

  1. Puisi derita raya
  2. Puisi sempurna

Salah satu penggalan baitnya. “Fajar Menyingsing mega Semburatkan jingga cahaya Menyapa tubuh semesta raya angin Mendesau dingin Sejukkan alam pikir Damaikan rasa dalam jiwa”. Selengkapnya dari bait ini, disimak saja puisinya berikut ini.

Derita Raya
Oleh: Mimi Marvill

Mendung
Langit gelap
Awan hitam pekat
Derai tangis memiris liris

Jelaga
Menggenang luka
Merongga dalam dada
Mematri dalam, tak terperi

Langit
Merintih perih
Petir mengiris sʌdis
Jiwa menganga tanpa daya

Derita
Luka jiwa
Dunia lantunkan duka
Air mata tiada harga

Jateng, 18 Juni 2016

SEMPURNA
Oleh: Mimi Marvill

Fajar
Menyingsing mega
Semburatkan jingga cahaya
Menyapa tubuh semesta raya

angin
Mendesau dingin
Sejukkan alam pikir
Damaikan rasa dalam jiwa

Bunga
Aneka warna
Taburkan wangi surga
Dunia tersenyum bahagia dibuatnya

indah
Menggurat semesta
Dalamnya penuh cinta
Ciptaan Allah sungguh sempurna

Jateng, 18 Juni 2016
—————

Demikianlah Puisi sempurna derita raya. baca juga karya Mimi Marvil yang lain yang ada di blog ini. Semoga puisi di atas menghibur dan bermanfaat, Jangan lupa di share puisinya, bila menurut anda menarik… Sampai jumpa di artikel puisi selanjutnya dengan label puisi patidusa. Tetap di blog menyimak/membaca puisi puisi yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.