Sajak Ulang Tahun |

Sajak ulang tahun. Hari ulang tahun merupakan hari yang sepesial bagi seseorang dimana hari itu ingatan terlempar jauh kebelakang mengingat masa masa ketika hari pertama dilahirkan kebumi ini, atau mengingat masa kecil dulu saat masa masa indah menikmati masa kecil yang indah bersama orang orang menyayangi.

Sabagaimana diketahui hari ulang adalah hari kelahiran,hari yang bersejarah dalam hidup, dimana semua peristiwa yang pernah dilalui baik yang sedih maupun yang membuat kita bahagia akan teringat dihari itu, biasa dirayakan dengan syukuran, pesta dengan bersuka ria, namun tak jarang juga, bagi mereka yang ulang tahun, menyambut dengan biasa saja, lalu berdoa merenungi semua yang telah mereka lewati semasa hidupnya.

Hari ulang tahun juga biasa dijadikan sebagai waktu untuk mengoreksi sikap dan prilaku. sebab hari ini merupakan hari dimana usia bertambah, namun masa untuk hidup di dunia berkurang, jadi hari ulang tahun merupakan waktu untuk mensyukuri segala nikmat yang Allah berikan, seperti di panjangkan umur, diberikan kesehatan yang baik, diberikan kehidupan seperti yang diinginkan, hari ulang tahun adalah waktu tepat untuk memperbaiki diri bila ada yang kurang baik diperbaiki, yang baik di teruskan. jika sebelumnya ibadah masih kurang maka ditingkatkan sebab kesempatan didunia ini telah berkurang.

Begitulah sekilang tentang hari ulang tahun, berkaitan dengan ulang tahun, puisi kali ini puisi ulang tahun berjudul sajak ulang tahun yang dikirim oleh pembaca blog , bernama Wnt_Tyas . Bagaiman puisi atau sajak ulang tahun darinya, untuk lebih jelasnya silahkan di simak saja sajaknya berikut ini.

SAJAK ULANG TAHUN
Wnt_Tyas

Sajak ini tertulis ketika gugusan biji kalender jatuh
pada almanak hari yang mulai menua
tepatnya ketika matahari sedikit merangkak naik ke ubun-ubun
telah lahir anak diksi dari rahim paling puisi.

Sore tadi kita nyanyikan lagu selamat ulang tahun,
kemudian memanjatkan doa yang riuh
serupa kicauan camar di ranting cemara
menjemput malam terlepas dari pelukan senja.

Tentu saja,
begitu sederhana, ini bukan sebuah perayaan
atau pesta perihal kelahiran
layaknya orang-orang kira.

Maka-
usahlah terlalu bersorak sorai
sekadar merayakan usia yang kian membungkuk
hingga lupa akan dosa yang berjelaga
perlahan mengaburkan pelupuk mata.

Gunungkidul, 17 Agustus 2017.

Sajak Ulang Tahun, ini dikirim oleh:

Photo

Demikianlah sajak ulang tahun. Simak/baca juga puisi ulang tahun yang lain di blog ini, semoga sajak kiriman dari Wnt- Tyas menghibur dan bermanfaat. pembaca yang lain juga dapat mengirimkan karya puisinya untuk di terbitkan diblog ini, melalui link “kirim puisi” letaknya ada di footer sebelah kanan, terima kasih menyimak/membaca sajak ulang tahun.